Pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia

pembangunan Ekonomi adlah proses kenaikan pendapatan total dan pedapatan perkapita dengan memper hitungkan adanya pertambahan penduduk dan di serti dengan perubahan dalam setruktur suatu negara. pembangunan ekonomi tdk bisa lepas dari pertumbuhan ekonomi.
yang di maksud dengan pertumbuhan ekonomi adalah proses kenaikan produksi suatu perEkonomian yang diwujud kan dalam bentuk kenaikan pendapatan nasional. suatu negara di katakan mengalami pertumbuhan ekonomi apabila terjadi peningkatan GNP rill di negara tersebut.


Faktor
ada beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi,namun pada hakikat faktor-faktor tersebut di kelompokan menjadi du kelompok,yaitu faktor ekonomi dan faktor nonekponomi.
1.faktor ekonomi yang m'pengaruhi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi.
> sumber daya alam
> sumber daya manusia
> sumber daya modal
> dan keahlian dan kewirausahaan
sumber daya alam meliputi kesuburan tanah,iklim/cuaca,hasil tambang,hasil laut.sementara keahlian dan kewirausahaan berperan sebagi orang yang mengolah bahan-bahan mentah dari alam.sumber daya manusia berpengaruh menentukan pembangunan nasional melalui jumlah kualitas penduduk. jumlah peduduk yang besar merupakan pasar yang ber potensiv memasar kan hasil produksi,sumber daya modal berupa barang-barang modal yang sangat penting bagi pertumbuhan dan kelancaran pembangunan ekonomi karena barang-barang modal dapat meningkatkan produktifitas.
2.faktor nonekonomi meliputi:
>sosial kultur yang ada di masyarkat
>keadaan politik,dan sistem yang berkembang dan berlaku


Tujuan
memberi pemahaman kpd saya /kalian untuk bisa memahami perkembangan dan pertumbuhan ekonomi negara kita.
Alasan
saya mengambil tema / judul ini agar saya dan anda sekalian dapat mengetahui pembangunan dan perkembangan ekonomi indonesia walau pun tdak secara menyluruh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia"

Posting Komentar